Informasi tentang wisata di Bantul

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung  

Kampung Edukasi Watu Lumbung merupakan kawasan yang nyaman untuk menikmati pemandangan pesisir selatan kabupaten Bantul dari
ketinggian namun juga sebagai tempat edukasi. Pengunjung diharapkan tidak hanya menikmati keindahan alam yang ditawarkan namun juga memiliki kepedulian dengan alam dan ikut mencerdaskan masyarakat dengan berbagi buku bacaan. Konsep baru yang ditawarkan oleh kawasan wisata ini diharapkan mampu menarik minat pengunjung dan menjadi alternattif wisata selain wisata pantai. Kampung Edukasi Watu Lumbung terletak di Bukit Watu Lumbung, desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.
Deretan bangunan-bangunan beton yang perlahan berganti dengan hamparan persawahan subur menemani YogYES menyusuri sepanjang Jalan Parangtritis. Selanjutnya ketika YogYES mulai memasuki kawasan Bukit Watu Lumbung di selatan Kali Opak, petak-petak persawahan itu pun berganti dengan barisan pohon jati. Namun siapa yang menyangka di antara rapatnya Tectona grandis di Bukit Watu Lumbung, tersembunyi sebuah destinasi wisata unik, Kampung Edukasi Watu Lumbung.
Share:

No comments:

Post a Comment