Informasi tentang wisata di Bantul

Hutan Pinus

Trend anak muda yang gemar dokumentasi berbagai kegiatan ke dalam foto di akun sosial media, mampu dimanfaatkan betul oleh penduduk Bantul membuat wisata spot corner kekinian. Lokasi destinasi wisata  Hutan Pinus berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta dimana selalu dibanjiri oleh wisatawan anak muda sekedar berselfie dan berfoto ria. Apalagi ditambah dengan dibangunnya panggung terbuka yang bisa digunakan untuk ruang teater, sastra, hingga ruang pertunjukan musik di area terbuka yang sejuk


Hutan ini konon awalnya merupakan tanah tandus yang tak memiliki kehidupan. hingga akhirnya mengalami penghijauan dengan ditanami pohon pinus. Kawasan hutan pinus yang indah merupakan kawasan yang dikelola oleh pengelola hutan Mangunan.

Akses Jalan Menuju Hutan Pinus  memang sangat tinggi sehingga membentuk seperti kanopi alami. Saat di bawah pepohonan hutan pinus, berkas cahaya yang masuk terlihat sangat indah terutama disaat pagi hari. Tak heran wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yogyakarta.

.

Share:

No comments:

Post a Comment